Cara Membuat Resep Masakan Rendang Daging Sapi


Cara Membuat Resep Masakan Rendang Daging Sapi. Sahabat, siapa yang tidak tahu rendang daging sapi? Rasanya semua sudah tahu. Apalgi jika musim korban tiba, maka resep masakan ini menjadi nomor satu untuk dibuatnya. Dan sebenarnya untuk dibuat rendang ini bukan hanya dari daging sapi saja, bisa dari daging ayam atau yang lain. Namun kelezatan rendang dari daging sapi tidak dapat dikalahkan. Sehingga anda harus tahu dan bisa cara membuat resep masakan rendang daging sapi yang lezat ini.

Untuk membuat rendang daging sapi diperlukan beberapa bahan diantaranya sebagai berikut :

1 kg daging sapi, potong dadu
2 buah kelapa, ambil santannya
1 ruas lengkuas, memarkan
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun kunyit
1 sdt garam
1 1/2 sdt gula 
Setelah bahan untuk rendang tersedia maka selanjutnya kita buat, bumbu halus yang digunakan sebagai bumbu utama untuk rendang. Adapun bumbu tersebut adalah bumbu halus terdiri dari berikut ini :


15 buah bawang merah
5 buah bawang putih
1 sdm ketumbar
5 cm kunyit
5 buah cabai merah ukuran besar
15 buah cabai kecil (sesuai selera)
Bahan dan bumbu rendang sudah tersedia, maka untuk selanjutnya adalah cara membuat rendang daging sapi. Adapun urutan cara membuat rendang daging sapi bisa diikuti seperti pada cara dibawah ini :


Cara Memasak:
1. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai dan daun kunyit hingga harum dan kering.
2. Masukkan potongan daging dan tumis hingga daging setengah matang. Masukkan santan, aduk hingga santan mengering dan daging benar-benar empuk.
3. Sajikan selagi hangat.

Sebagai catatan saja, untuk pedas bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, bila Anda ingin agar daging benar-benar empuk, sebelumnya Anda bisa membungkusnya dengan daun pepaya.

Demikian resep masakan dan cara membuat rendang daging sapi. Dan terus terang, terkadang rasanya mantap dan terkadang keasinan atau kurang asin. Namun dengan jam terbang kita memasak diharapkan bisa mendapatkan ukuran yang pas dan nikmat pada lidah siapapun. Yuk kita masak...?!

Comments